MPASI Saat Travelling, Wish Me Luck! :D

Super sibuk banget di bulan ini sampai nyaris jarang punya waktu buat nulis. Maklum buibuu, working mom kalau udah dirumah maunya quality time sama si bayik. Sedangkan, kalau bayik bobo, emaknya juga ikutan bobo *halah alesan

Nah, postingan kali ini, aku mau cerita soal persiapan aku yang akan membawa Abi travelling sekitar seminggu. Yeay, holiday is comiiiinggg!  Ini loh yang bikin Ibu Abi jd sibuk banget karena mau cuti jadi kebut-kebut kerjaan deh.

Perjalanan kali ini, aku dan Abi akan melaluinya tanpa Baba-nya Abi *hiks sedih. Soalnya, Baba sama sekali susah harus ninggalin kerjaannya semingguan lebih. Aku akan berangkat bersama Abi dan kakek neneknya Abi. Ini akan jadi first long trip-nya Abi. Huraaaayyyyy…..

Persiapan yang cukup menyita pikiran adalah soal makanannya Abi. Masalahnya adalah karena Abi sama sekali nolak semua yang instan. Aku nyobain ke dia bubur bayi instan beberapa merk yang sukses dia tolak mentah-mentah sampe akting dimuntah-muntahin gitu loh. Dicobain oatmeal pun sama aja, nolak juga. Mashed potato instan, sudah pasti, nolak juga. Lucunya, direbusin kentang terus dibikin mashed potato ditambah keju, dia berhasil makan dengan lahapnya. Ha ha ha, padahal rasanya kan miriiip.. Duhh, ini anak pinter deh.

Apa aja sih yang akan aku bawa buat makannya Abi saat travelling nanti, simak yukk..

1.) Beras Merah yang Digiling Halus
Karena Abi menolak semua yang instan, solusinya adalah aku membawa beras merah yang sudah digiling nyaris seperti tepung untuk diolah. Otomatis harus membawa beberapa keperluan untuk memasak. Gapapa lah repot sedikit yang penting Abi tetap bisa makan. Yey!

2.) Bebiluck
Nah, untuk membawa beras, air kaldu, ati ayam, dan sayur-sayuran untuk bubur tim Abi jelas tidak memungkinkan karena selain jarak tempuh yang agak panjang, tentu akan makan space cukup banyak. Akhirnya, aku browsing-browsing dan menemukan bebiluck. Dan membelinya di instagram temanku. Bebiluck itu berupa beras yang sudah dicampur dengan aneka bahan seperti sayur-sayuran dan ati ayam, diproses hingga bahan lainnya itu jd kering. Tenang aja ini alami dan aman untuk bayi karena tentu saja bebas MSG. Begitu dicobain ke Abi, dia doyan banget. He he he.. Nanti akan aku review secara khusus deh. Buatnya juga mudah tinggal dimasukan ke dalam slowcooker, ditambah air, biarkan 4 jam. Jadi, bubur deh. Fiuuuhhh…!

3.) Slow Cooker
Nah, ini penyelamatnya… bubur beras merah dan bebiluck-nya akan dimasak di slow cooker. Yaa, ga begitu makan tempat lah, ukurannya kan nggak begitu gede.

4.) Peralatan Makan dan Minum
Peralatan makannya sih standar cuma tempat makan dan sendok aja. Buat minumnya pake dot deh biar nggak tumpah-tumpahan. Aku juga siapin termos ukuran 300ml buat bawa air panas.

5.) Tisu mulut dan Tisu Kering

6.) Bibs

7.) Biskuit Bayi
Untuk biskuit bayi, Abi suka banget yummy bites yang rice crackers. Aku bawa 2 rasa, pisang dan wortel. Aku juga bawa biskuit bayi farley’s. Abi nggak suka biskuit bayi yang dihancurkan dan dicampur susu atau air gitu, jadi Farley’s-nya juga untuk dimakan langsung.

8.) Kentang Rebus+Keju
Ini buat makan begitu sampe karena kan ga akan sempet masak. Kentang rebus relatif bisa bertahan lama. Tinggal diancurin aja pake garpu dan ditambah keju, beres dehhh..

Nah, kalau buah-buahan biar nggak repot, aku mau beli aja di mini market disana, paling buahnya pisang yang nggak repot harus diblender-blender.

Kira-kira begitu deh MPASI  Abi saat travelling. Abi mau kemana sih? Simak cerita perjalanan Ibu dan Abi nanti yaa 🙂

XOXO,

Icha

Leave a Reply

