#JapanTrip PART 2 : TOKYO

Keseruan terus berlanjuuut…

DAY 4 – TOKYO DISNEY SEA

Di Tokyo, kami juga menginap di sebuah apartment yang juga dilengkapi dengan dapur. Jadi, makanan Abi, amaaannn…Apartment kami juga cukup strategis, dekat dengan stasiun dan banyak tempat makan di sekitarnya. Nama daerahnya, Okubo.

Hari pertama di Tokyo, kami langsung mengunjungi TOKYO DISNEY SEA, yang berada di kawasan TOKYO DISNEY RESORT. Disana ada juga TOKYO DISNEYLAND, tapi berhubung kita udah pernah ke DISNEYLAND yang di Hongkong, kita pikir nggak jauh beda lah, makanya TOKYO DISNEY SEA yang jadi pilihan kali ini. Ahhh, selalu jatuh cinta sama semua hal berbau Disney.  Harga tiketnya memang terbilang mahal 7400 yen per orang atau sama dengan sekitar Rp. 880.000,- lumayan mahal kan? Tapi, begitu masuk, hmmm yahhh sangat worth it! Bangunan-bangunannya super keren dan bikin takjub.

TOKYO DISNEY RESORT dibangun disebuah kawasan yang sangat luas, bahkan mereka memiliki kereta sendiri, untuk menuju ke masing-masing tempat. Dari stasiun, kami menaiki kereta Disney tersebut untuk menuju TOKYO DISNEY SEA.

Berhubung bawa si bayik, aku nggak sempet mencoba wahana-wahananya karena antrian tiap wahana juga cukup panjang. Adikku aja yang akhirnya jalan sendirian untuk keliling mencoba wahana disana. Aku, Abi, mama, dan papaku hanya berjalan-jalan, berfoto-foto, dan sesekali memasuki toko souvernir karena barang-barang yang dijual, meskipun cukup mahal tapi sangat menggemaskan. Ini nih sebagian foto kami disana. Totally happy!

Lagi ahh…

Kami juga sempat makan di salah satu resto-nya yaitu Cafe Potofino, makanannya enak dan bentuknya lucu-lucu deh 🙂

 

DAY 5 – TOKYO, HARAJUKU

Kami memulai perjalanan menuju pusat kota Tokyo untuk naik Hato Bus. Buat yang belum tau Hato Bus, Hato Bus adalah bus tingkat yang akan membawa kita berkeliling Tokyo selama kurang lebih 1 jam. Kita akan dijelaskan juga mengenai beberapa tempat di Tokyo.Cuma hari itu tiket Hato Bus sudah habis sehingga bisa beli tiket untuk besok hari. Sayangnya lagi, Abi belum boleh ikutan karena yang boleh ikutan mulai dari toddler 4 tahun ke atas. Hiks! Akhirnya, besok cuma mama, papa dan adikku yang naik Hato Bus.

IMG_2051
Nggak bisa naik, foto di depannya aja deh 😀

Kami berfoto-foto di stasiun Tokyo yang arsitektur bangunannya keren banget. Kaya bangunan kuno gitu tapi klasik dan kokoh.

Lalu, kami melanjutkan naik MRT lagi ke…… HARAJUKU! Yuhuuuu… Ini yang paling ditunggu-tunggu karena it’s shopping time, ha ha ha.. Kami menelusuri Harajuku seharian. Hmmmm, lumayan bikin kalap deh. GAP yang di Jakarta mahalnya ampun-ampunan, disana lagi diskon 50% all item. Terus, kita telusurin jalannya masuk-masuk gitu, ehh ternyata toko sepatu semua dan sepatunya keren-keren. Kalau hoki bisa dapet yang diskonan juga. Aihhh gimana nggak kalap kann…

 

Belum lengkap rasanya kalau ke Jepang nggak makan Sushi. Kami menutup malam dengan makan malam sushi. Nah, Sushi Nova katanya salah satu yang enak di Harajuku, harganya pun nggak lebay. Kita tinggal pesen di komputer yang ada di depan kita lalu Sushi pun akan tiba melalui sushi train. Itu loh sushi-nya berjalan di atas rel gitu. Daaann.. Enakkkkk! Aduh ternyata memang sushi di Jakarta rasanya berubah ya, jadi males makan sushi di Jakarta ha ha ha.. *sombonggg

 

DAY 6 – TOKYO, GINZA, SHIBUYA, HARAJUKU

Karena sudah pesan tiket Hato Bus, kami memulai perjalanan hari ini menuju pusat Tokyo kembali. Mama, papa, dan adikku menaiki Hato Bus selama sekitar sejam. Aku dan Abi hanya berjalan-jalan disekitar tempat tunggunya.

Terus, kami menuju Ginza. Mau liat-liat aja sih kaya apa sih Ginza itu. Ginza itu daerah yang terkenal membuat Tokyo Banana, cemilan kaya bolu pisang yang banyak dijadikan oleh-oleh dari Jepang. Disana, banyak pertokoan dengan brand-brand high class.

IMG_2070

Kami lanjut menuju Shibuya untuk berfoto di Hachicko Statue.

Selanjutnya, kami menuju Harajuku. Again? ya ya ya…. ha ha ha… Harajaku dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Shibuya. Cuma sayangnya. cuaca hari itu gerimis dan agak dingin. Jadi, kami berjalan sambil sibuk memegang kantong belanjaan plus payung. Oiya, kami mengunjungi Tintin Store di Harajaku karena mama dan adikku penggemar berat Tintin.

 

DAY 7 – Back to Jakarta

Yaaaa, liburan cepat banget berlalu. Tau-tau kami sudah harus kembali ke Jakarta. Karena pesawat kami siang, kami sudah harus menuju bandara pagi hari karena perjalanan ke Haneda lumayan jauh dari tempat kami menginap.

Eh iya, ini bagian depan apartmen tempat kami menginap di daerah Okubo.

IMG_2406.JPG

Kalau mau tau kamar dan fasilitasnya, silakan, klik disini

Saat perjalanan menggunakan subway, sempat transit di Akihabara. Sempet foto dari subway 😀

IMG_2409

Tiba di Haneda…

Aku sih betah banget di Jepang, selain udaranya nyaman dan sejuk banget, negaranya bersih. Orang-orangnya juga sangat ramah dan murah senyum. Kaya misalnya, saat Abi teriak-teriak di subway, mereka sama sekali nggak ngerasa keganggu atau marah, mereka malah senyum, kadang ketawa liat tingkah Abi. Lain halnya dengan seorang bule di samping meja kami, saat kami sedang makan. Abi teriak-teriak dan bule tersebut melirik ke arah kami dengan tatapan nggak suka. Aku terpaksa membawa Abi keluar dari tempat makan. Mereka ramah banget sama anak-anak. Nih liat nih, Abi aja sampe senyum-senyum centil pas digodain penjaga toko ha ha ha..

 

Kesulitan aku selama disana adalah aku nggak bisa menyusui Abi di public area. Hmmmm, cerita lengkapnya bisa dilihat disini #JapanTrip Sulitnya Menyusui di Public Area

 

XOXO,

Icha

Advertisements

2 thoughts on “#JapanTrip PART 2 : TOKYO

  1. Aku jg betaaaah banget kmrn 10 hari di jepang, kita datang ke 10 kota berkat JR pass :D. Ini aja aku lgs nyari tiket kesana lagi mba, saking sukanya :D. Aku ga ke disney kemarin krn baca dr review antrian wahana panjang. Lagian g ada wahana extreme yg masuk rekor dunia di disney. Makanya aku ke Fuji Q, yg ada rollercoaster tercuram di dunia. Seru banget itu, ama nagashina spaland, yg ada rollercoaster terpanjang di dunia :p. Aku pecinta rollercoaster soalnya :p.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s