Ngabuburit Bareng Blogger @Koffie Tijd!

photo 1

Beberapa waktu lalu aku diundang untuk menghadiri sebuah acara yang seru banget namanya Ngabuburit Bareng Blogger. Acara ini bertempat di Koffie Tijd Bandung pada tanggal 13 Juni 2016. Sesuai dengan nama acaranya, disini banyak blogger-blogger yang datang buat ngumpul, ngobrol-ngobrol sambil menunggu waktunya berbuka puasa.

photo 2

Acara Ngabuburit Bareng Blogger dibuka dengan live music yang dihadirkan untuk mengiringi para blogger yang datang membuat suasana disana makin meriah.

photo 3

Sambil menunggu bedug Adzan Maghrib tiba, para blogger bisa saling berbagi ide dan pengalaman mereka dalam membuat tulisan blog. Tidak hanya jadi ajang ngumpul-ngumpul para blogger, dalam acara Ngabuburit Bareng Blogger ini kita mendapatkan ilmu dari speaker kece Andandika Surasetja, seorang fashion stylist yang juga menulis blog yang fokus di bidang fashion. Dia cerita bahwa sebelum kita memulai blogging, kita harus fokus apa visi dan misi kita. Lalu ke depannya blog kita ini mau diapakan? Menjadi sumber penghasilan atau hanya hobi saja?

Agar blog menarik banyak pembaca, sebaiknya dipikirkan dengan matang bagaimana layout, theme, header, nama blog, url, tampilan sideboard serta gaya tulisan sampai foto-foto yang akan dipakai.

 

photo 4
Foto Andika Surasetja

 

Di acara ini, juga  terlihat blogger cantik berhijab yang menjadi salah satu blogger favorit aku yaitu Ghaida Tsurayya, happy deh! 🙂 Dia bercerita tentang pengalamannya dalam memulai menulis blog dan menjadikan blogging salah satu hobi yang bisa menghasilkan pundi-pundi yang menguntungkan.

Dalam perkembangan blogging tidak dapat dipisahkan dengan perkembangan dunia digital, oleh karena itu dalam acara ini para blogger diajarkan untuk terus mengikuti perkembangan teknologi yang ada. Pada kesempatan tersebut BCA diwakilkan oleh Bu Anna Lisa menjelaskan tentang Sakuku yang merupakan produk inovasi terbaru dari BCA. Sakuku merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa, dan banyak transaksi perbankan lainnya.  Dengan menggunakan Sakuku kita tidak perlu lagi repot menggunakan uang cash atau kartu-kartu yang ribet buat dibawa-bawa, cukup bawa smartphone kita bisa melakukan pembayaran di merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku.

Nah buat kamu yang masih belum yakin, ini beberapa alasan kenapa kita perlu punya aplikasi Sakuku!

  • Bisa bayar belanja, dengan scan QR code di merchant-merchant Sakuku baik online ataupun offline (tambahin link merchant Sakuku dari web BCA)
  • Isi pulsa sendiri atau minta diisiin pulsa sama orang lain
  • Transfer uang atau minta ditransfer oleh teman (Sakuku Plus)
  • Split Bill atau bagi tagihan (Sakuku Plus)
  • Tarik tunai tanpa kartu (Sakuku Plus)

Hari mulai menjelang sore Adzan Maghrib sudah dikumandangkan para blogger disuguhkan makanan yang sudah ditunggu-tunggu untuk membatalkan puasa, para blogger kembali ditemani alunan live music menemani makan-makan yang bisa diambil sepuasnya. Pada saat makan-makan juga ada games yang berhadiah menarik.

photo 5

Ngumpul-ngumpul para blogger di Bandung kali ini sangat berkesan karena jadi ajang temu kangen para blogger yang sudah lama tidak ketemu. Terima kasih banget buat BBlog dan BCA yang mempertemukan para blogger ditengah kesibukan pekerjaan mereka.

 

XOXO,

Icha

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s