Finally, Move to Batam

Haiiiii…

Beberapa minggu ini cukup sibuk packing barang-barang, terus berangkat, dan akhirnya sesampainya di Batam sibuk beberes rumah. Akhirnya, sampailah pada hari ini. Setelah melewati 4 tahun lebih LDR dan LMR 2 tahun lebih. Hari di mana aku nggak lagi menjalani LMR aka long distance marriage sama Pak Suami *hamdallah 

Buat aku, ini adalah sebuah keputusan paling besar dan lumayan bisa dibilang membanggakan buat aku pribadi. Jadi, sebelum ini, aku adalah orang yang super nggak bisa ngapa-ngapain dan nggak bisa diandelin urusan rumah tangga. Udah biasa ngandelin orang lain buat ngerjain pekerjaan rumah tangga. Masak? Yaaa, paling cuma buat sarapan Abi aja. Nyapu dan ngepel? Paling kalo Mbak Asisten Rumah Tangga mudik. Nyuci? Nggak pernah kepikiran. Bebenah rumah? Duuuh, suka mager. Tapiiii, begitu pindah ke Batam, secara nggak ada ART, semua harus dikerjain sendiri. Mau masak, nyapu, ngepel, nyuci, dan sederet pekerjaan rumah tangga lainnya. Boleh dong aku bilang ini sebuah pencapaian 😉

Semingguan di sini, so far betah-betah aja sih, walaupun sepi tapi kerjaan kan banyak. He he he.. Lingkungannya tenang dan bisa ngajak Abi muter-muter kompleks tiap sore. Yang nggak nahan cuma panasnya ajaaaa! Ampuuuunnn 31 derajat celcius maaaaak! 😅😅😅

Tapi, tinggal sendiri gini memberi aku banyak pelajaran. Aku jadi makin tau kesukaan dan ketidaksukaan suami. Aku belajar ini itu supaya bisa nyenengin anak dan suami. Yang terpenting, aku keluar dari zona nyaman untuk hidup mandiri dan ningkatin skill biar nggak mager terooooos… ha ha ha… 

Daaaaannn, akhir kata aku tunggu kunjungannya di Batam 😍😍😍😍

Abi tunggu di Batam 😉

XOXO,

Icha

Leave a Reply

