Rumah Bebas Debu dengan Electrolux πŸ˜‰

Kalau punya anak kecil gini, semua hal mesti bersih deh, termasuk urusan rumah. Soalnya, khawatir banget kalo si kecil kena bakteri, virus, dan teman-temannya kan, Buibuuu..

Ada sedikit tips nih buat bikin rumah bersih ala ibu ibu simpel macam Ibu Abi iniii..

  • Siapin beberapaa kontainer buat meletakan perintilan atau mainan-mainan. Setelah si kecil main, tinggal cemplung semua mainan ke dalam kontainer. Ini supaya barang-barangnya lebih rapi,nggak kotor, dan nggak kesebar kemana-kemana. 
  • Rajin cuci korden paling nggak sebulan sekali. Kita kan butuh buka jendela untuk sirkulasi udara, nah pastinya ada debu yang ikutan nempel tuh. 
  • Awasi di sekitar rumah jangan sampai ada genangan-genangan air yang dapat menjadi tempat hidupnya jentik nyamuk. Bahaya tuuuuh..
  • Kebersihan kamar mandi juga nggak boleh diabaikan. Sikat lantai, dinding, kran, dan closet kamar mandi paling nggak 2 minggu sekali. Setiap mandi, sambil sikat-sikat kamar mandi juga nggak ada salahnya. Soalnya bakteri bisa bersumber dari kamar mandi juga.
  •  Nahhhh.. ini yang paling penting. Buat emak-emak yang agak males nyapu kaya aku, kudu wajib harus punya alat ini. Yap, vacuum cleaner. Soalnya, cuma dengan satu alat ini kolong-kolong, sudut-sudut, dan seluruh penjuru rumah bisa langsung bebas debu. Hemat tenaga juga booooo! 

Ngomong-ngomong soal vacuum cleaner ini aku mau cerita sedikit. Dari jaman nenek aku, kita cuma taunya vacuum cleaner ya, Electrolux 😁 Memang kualitasnya juga nggak perlu diraguin lagi awet banget bisa sampai bertahun-tahun alias nggak dikit-dikit rusyaaakkk 😚

Vacuum cleaner udah jadi barang wajib buat rumah karena aku sekeluarga itu punya masalah dengan alergi, terutama alergi debu. Terus, Abidzar juga sensitif banget sama debu. Otomatis, rumah harus selalu bersih bebas debu. Apalagi karpet, pada gampang banget gatel-gatel kena karpet karena bisa jadi karpetnya berdebu atau bahkan ada tungaunya. Hiiiiiiiii…. Ngebersihin debu atau tungau di karpet nggak cukup cuma pakai sapu lidi, soalnya pasti  masih banyak yg ketinggalan debunya. Udah paling bener memang pakai vacuum cleaner. Apalagi, Abidzar lagi super nggak bisa diem, digelar mainannya di karpet baru deh lumayan anteng. 

Kita sampai sekarang pakai vacuum cleaner Electrolux yang udah bertahun-tahun umurnya masih awet benerrrr πŸ˜‚ Tipe yang mana nggak tau karena udah lama banget.

Oiya, jelang lahiran waktu itu, aku super parno kasur debuan lah, kamar debuan lah, lantai debuan lah. Maklum ya, nyambut anak pertama nih jadi agak lebay dikiiiit.. ha ha ha.. Sebelum brojol, minta bantuan ART buat bers inihin seluruh ruangan. Sempet ada semut-semut merah gitu lumayan banyak di sekitar kasur, itu juga disikat tuntas sama si vacuum cleaner. Hari gini, kudu nyari yang hemat tenaga dan hemat waktu juga kann..
Soalnya, pakai sapu lidi di keprek-keprek aja kasurnya juga nggak yakin beneran bersih deh. Itu tungau-tungau mana mempan sih cuma pakai sapu lidi doang….

Bersihin tungau dan debu kasur

Cuma, berhubung si vacuum udah agak lama, jadi masih yang berisik banget, hi hi hi… Kemarin, browsing-browsing ada Electrolux Ergorapido yang bentuknya keren banget, udah gitu nggak bikin bising. Wah..Ini sih yang aku butuhin! Aku bisa tetap bersihin rumah sekalipun Abidzar lagi tidur karena suaranya nggak akan ngeganggu dia. 

Selain itu, Electrolux Ergorapido ini juga nirkabel aka nggak pakai kabel, dia ngandelin baterai untuk bekerja. Pas banget buat emak-emak yang anaknya aktif macem Abidzar. Soalnya, vacuum cleaner yang sekarang kan berkabel, takutnya Abidzar bergerak kesana kemari, ehh kesandung. Aku bisa tetap mantau dia main sambil ngebersihin rumah. Syaakeeeppp! Jadi makin pengen deh… *kode ke si bos besar*

Kalau punya Electrolux Ergorapido ini motto aku jadi : rumah bersih, anak sehat, ibu tenang, bapak senang. Cihuuuuuy!😎😎
Jangan lupa visit The Urban Mama and Electrolux  buat dapetin info-info penting dan menarik πŸ™‚

#TUMElectroluxBlogCompetition
 
XOXO,

Icha

    4 thoughts on “Rumah Bebas Debu dengan Electrolux πŸ˜‰

    1. ya ampun chaaa! awet banget sih vacuum cleanernyaaa! hebat! pasti icha juga ngerawatnya bagus jadi sampai sekarang masih awet. wow!
      iyaaa seneng ya pake vacuum cleaner itu ringkes dan praktis banget buat bersih-bersih rumah! cepet! πŸ™‚

      Like

    Leave a comment